Munarman Marah Besar: Anda Jangan Memancing Kemarahan Saya Mbak, Nanti Bahaya! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 07 Februari 2021

Munarman Marah Besar: Anda Jangan Memancing Kemarahan Saya Mbak, Nanti Bahaya!

Munarman Marah Besar: Anda Jangan Memancing Kemarahan Saya Mbak, Nanti Bahaya!

Munarman-Marah-Besar-Anda-Jangan-Memancing-Kemarahan-Saya-Mbak-Nanti-Bahaya

DEMOCRAZY.ID - Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman kembali marah besar di acara TV.

Kali ini, Munarman marah saat tampil di program acara iNews sore bertajuk “FPI Terafiliasi ISIS”?.


Dalam acara tersebut, Munarman dimintai klarifikasi atas kehadirannya di markas FPI Makassar beberapa tahun lalu. Munarman disebut-sebut melakukan baiat ISIS kepada anggota FPI.


“Saya kasihan kalau hanya untuk menangkap saya dan memfitnah FPI, harus orang lain ditangkap sampai jumlahnya itu puluhan orang dengan peristiwa sudah lama terjadi, 5 tahun yang lalu. Itu saya kasihan sebetulanya,” jawa Munarman.


Menurut Munarman, kezaliman-kezaliman seperti ini harus dihentikan.


“Kalau semua orang mengaku, kemudian berdasarkan pengakuan satu orang, kemudian diuberlah orang lain, wah ini bisa bahaya negara hukum kita,” ujar Munarman.


“Cara bekerja hukum itu lucu klo ini dibiarkan terus,” tambah Munarman.


Presenter iNews TV lantas memotong pernyataan Munarman.


“Jadi Anda tidak hadir di acara itu Pak Munarman?” tanya presenter iNews TV.

 

“Sebentar, saya belum jelaskan secara utuh nih mba. Jangan dipotong-potong. Kalau dipotong-potong saya berhenti aja ini,” jawab Munarman.


Munarman kemudian dipersilahkan untuk melanjutkan penjelasannya.


“Dari pengurus FPI Sulsel, yang dulu ada Front Pembela Islam Sulawesi Selatan, pengurus FPI provinsi dan Ustadz Agus sendiri, yang disebut-sebut oleh orang yang mengaku (dibaiat ISIS oleh Munarman) saya tidak kenal,” katanya.


Munarman menegaskan bahwa dia tidak kenal dengan terduga teroris yang mantan anggota FPI.


“Sudah dikatakan bahwa ini orang tidak pernah menjadi anggota FPI. Karena FPI itu, keorganisasiannya itu untuk kepengurusan sangat ketat seleksinya. Tetapi untuk orang yang hadir di dalam kegiatan, FPI itu sangat terbuka, apalagi pengajian-pengajian umum,” jelas Munarman.


Setelah lima menit memberikan penjelasan, pernyataan Munarman kembali dipotong oleh presenter karena dianggap terlalu lama.


“Saya belum selesai nih,” protes Munarman.


Presenter lantas meminta Munarman agar mempersingkat penjelasannya karena durasi waktu terbatas.


“Tidak bisa (dipersingkat). Saya mau jelaskan bahwa tidak ada kaitan itu anak yang mengaku bukan anggota FPI. Sudah dijelaskan oleh ustadz Agus Salim,” kata Munarman.


Ia menegaskan bahwa kehadirannya di FPI Makassar sebagai narasumber. Ia diundang oleh pengurus FPI Makassar yang mengadakan seminar.


Munarman kesal dengan presenter iNews TV yang memotong penjelasannya.


“Anda jangan memancing kemarahan saya mba, nanti bahaya. Anda jangan mancing-mancing. Jadi saya mau jelaskan fakta, jangan dipotong-potong,” kata Munarman.


“Saya bertanya pak, mohon maaf,” jawa presenter iNews.


“Katanya mau baik-baik memberikan kesempatan kepada saya untuk mengklarifikasi. Kalau begini caranya ini propaganda namanya iNews ini,” jelas Munarman.


Presenter iNews lantas menjawab bahwa dia hanya memberikan waktu kepada Munarman untuk konfirmasi


“Saya mau menjawab, jangan dipotong-potong. Jangan jawaban saya belum selesai sudah dipotong, dipindahkan ke isu lain,” kata Munarman.


“Saya mau panjang lebar ini menjelaskan biar adil gitu lho. Selama ini saya diam,” beber Munarman. [Democrazy/pjst]