POLITIK

Mentahkan Marzuki Alie, Demokrat Beberkan Kemenangan Besar di Bawah Komando AHY

DEMOCRAZY.ID
Februari 08, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Mentahkan Marzuki Alie, Demokrat Beberkan Kemenangan Besar di Bawah Komando AHY

Mentahkan-Marzuki-Alie-Demokrat-Beberkan-Kemenangan-Besar-di-Bawah-Komando-AHY

DEMOCRAZY.ID - Tudingan Marzuki Alie yang menyebut Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak merangkul kader di tingkat bawah dinilai tidak berdasar.

Disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, pada dasarnya pihaknya legowo dengan masukan dan kritikan yang ada.


“Hanya tentunya masukan dan kritik sebaiknya berdasarkan data dan fakta, dengan indikator yang terukur. Bukan berdasarkan katanya atau rasa-rasanya," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/2).


Herzaky pun mengurai capaian Demokrat dalam Pilkada Serentak 2020 yang menang besar. 


Setidaknya, Demokrat meraih 48 persen kemenangan dari seluruh daerah yang diikuti.


Bahkan, lanjut Herzaky, setengah kemenangan ini direngkuh di daerah yang calonnya merupakan kader Demokrat.


“Tertinggi yang pernah diraih dalam 5 tahun terakhir. Keberhasilan ini menunjukkan penerimaan dan persetujuan publik atas kinerja nyata Partai Demokrat,” katanya.


Selain itu, dalam berbagai survei nasional selama beberapa bulan terakhir, Demokrat menunjukkan peningkatan secara drastis. Beberapa di antaranya tertinggi dalam lima tahun terakhir.


Selanjutnya, kata Herzaky, soliditas dan militansi pengurus dan kader Partai Demokrat dalam membantu masyarakat yang sedang kesulitan selama pandemi dan bencana juga cukup terjaga.


“Ini menunjukkan kalau konsolidasi internal yang dilakukan selama 9 bulan kepemimpinan AHY, membuahkan hasil positif. Instruksi-instruksi yang dikeluarkan Ketum AHY agar para pengurus dan kader membantu rakyat yang sedang kesulitan, dijalankan secara masif,” tegasnya. [Democrazy/rmol]

Penulis blog