PERISTIWA POLITIK

Menantu Presiden Soekarno Meninggal Dunia, Prosesi Kremasi Berlangsung Tertutup di Bali

DEMOCRAZY.ID
Februari 08, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Menantu Presiden Soekarno Meninggal Dunia, Prosesi Kremasi Berlangsung Tertutup di Bali

Menantu-Presiden-Soekarno-Meninggal-Dunia-Prosesi-Kremasi-Berlangsung-Tertutup-di-Bali

DEMOCRAZY.ID - Jenazah almarhum Frits Frederik Seegers, suami dari Karina Kartika Sari Soekarno yang merupakan putri presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, dari pernikahannya dengan perempuan asal Jepang, Ratna Dewi Soekarno meninggal dunia.

Jenazah, Senin (8/2/2021) dikremasi di Krematorium Kerta Semadi-Mumbul, Kuta Selatan, Badung, Bali. 


Sebelumnya, almarhum Frits Frederik Seegers yang berkewarganegaraan Belanda meninggal dunia di Bali pada Rabu 3 Februari 2021 dini hari. 


Dikabarkan meninggal dunia karena mengalami insulin shock dan cardiac arrest atau gagal jantung.


Prosesi kremasi berlangsung tertutup bagi awak media. Prosesi kremasi hanya dihadiri secara terbatas oleh pihak keluarga, kerabat, undangan, dan sejumlah rekan dekat almarhum.


Berdasarkan pantauan, halaman Krematorium Kerta Semadi-Mumbul tampak dipenuhi jejeran karangan bunga ikut berbela sungkawa dari sejumlah pejabat maupun tokoh nasional. 


Sementara, karangan bunga berukuran jumbo ikut berbela sungkawa dari presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri terpampang di bagian depan tempat kremasi.


Suasana duka langsung hadir saat ambulans yang membawa jenazah almarhum Frits Frederik dari Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar tiba di tempat kremasi dengan diiringi sejumlah keluarga dekat almarhum mulai dari anak almarhum Frederik Kiran Soekarno Seegers, istri almarhum Karina Kartika Sari Soekarno, hingga Ratna Sari Dewi Soekarno yang merupakan istri Soekarno.


Saat memasuki krematorium, Ratna Sari Dewi Soekarno dan Karina Kartika Sari Soekarno terlihat menggunakan kebaya berwarna hitam, dan langsung dipersilakan duduk di barisan terdepan. 


Enam orang anggota Satpol PP Provinsi Bali selanjutnya bertugas mengangkat peti jenazah dari ambulans untuk diletakkan di tempat kremasi.


Sebelum pelaksanaan kremasi, terlebih dulu digelar misa dipimpin seorang pastor. 


Usai kremasi, abu dari jenazah almarhum Frits Frederik Seegers rencananya akan langsung disemayamkan di Krematorium Kertha Semadi.


Almarhum Frits Frederik Seegers selama ini dikenal bergelut di dunia perbankan dan pernah menjabat sebagai Presiden Citibank Eropa. 


Almarhum Frits Frederik Seegers menikah dengan Karina Dewi Soekarno pada 2 Desemebr 2005 dan dikaruniai seorang anak laki-laki, Frederik Kiran Soekarno Seegers. [Democrazy/okz]

Penulis blog