POLITIK

Kata Luhut Soal Luhut Lagi, Luhut Lagi...

DEMOCRAZY.ID
Februari 25, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kata Luhut Soal Luhut Lagi, Luhut Lagi...

Kata-Luhut-Soal-Luhut-Lagi-Luhut-Lagi

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan selalu menjadi sorotan. 

Dari soal penanganan pandemi covid-19, vaksin, hingga masalah investasi Tesla serta SWF (Sovereign Wealth Fund) semua ditangi oleh seorang Luhut.


"Mohon maaf ada pertanyaan sensitif. Pak Luhut pasti sudah dengar kan kan empat L. Luhut lagi Luhut Lagi. Mohon dijelaskan ke masyarakat kenapa sebutan itu ada," tanya Chairul Tanjung yang merupakan Founder dan Chairman CT Corp, Kamis (25/2/2021).


Luhut yang menjadi salah satu pembicara kunci di event tahunan  pun bercerita tentang hal tersebut.


"Jadi apa yang saya kerjakan tidak mau kalau tidak holistik (menyeluruh) karena kalau tidak holisitik tidak tuntas," ujarnya.


"Maka melibatkan kementerian di luar portfolio saya. Kalau itu pembangunan jalan tol di bawah saya ada urusanya ke Kementerian ATR (Agraria dan Tata Ruang) dan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) karena saya kerja banyak dan kerja pokok saya selesaikan dengan baik," paparnya lagi.


Dalam acara tersebut, Luhut pun sempat bicara soal investasi Tesla di Indonesia. Menurut dia, investasi tersebut masih dalam proses negosiasi.


Sementara terkait SWF, Luhut juga bercerita komitmen US$ 9,5 miliar yang sudah masuk SWF dananya untuk siap diinvestasikan. [Democrazy/cnbc]

Penulis blog