HUKUM POLITIK

Karena Hal Ini, Max Sopacua Tak Akan Tuntut Demokrat soal Tuduhan Isu Kudeta

DEMOCRAZY.ID
Februari 04, 2021
0 Komentar
Beranda
HUKUM
POLITIK
Karena Hal Ini, Max Sopacua Tak Akan Tuntut Demokrat soal Tuduhan Isu Kudeta

Karena-Hal-Ini-Max-Sopacua-Tak-Akan-Tuntut-Demokrat-soal-Tuduhan-Isu-Kudeta

DEMOCRAZY.ID - Mantan Waketum Partai Demokrat (PD) Max Sopacua sempat diisukan terlibat dalam isu kudeta Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Dalam hal ini, Max mengaku sudah mendapat klarifikasi dari internal PD.


"Kemarin waktu saya debat dua hari berturut-turut antara saya dengan pihak Demokrat dalam hal ini ada Ketua Bidang Komunikasi Strategis Saudara Zaky dan Wasekjen Renanda, mereka juga menyampaikan ke saya sama sekali tidak bermaksud, ketum dan kawan-kawan tidak pernah menyebutkan nama Pak Max, tapi yang saya baca, Pak Syarief Hasan menyebutkan nama saya," kata Max ketika dihubungi, Kamis (4/2/2021).


Max Sopacua mengatakan setelah menerima klarifikasi itu, dia sudah tidak lagi mempermasalahkan. 


Dengan begitu, Max tidak berniat untuk membawa masalah ini ke proses hukum.


"Dan mereka sudah mengklarifikasi soal itu dan saya anggap bahwa ini persoalan partai internal, jadi saya ya, karena mereka sudah menyampaikan sorry ke saya, saya tidak perlu membawa ini ke masalah hukum," ujarnya.


"Mereka sudah sampai minta maaf dan saya menghargai apa yang disampaikan oleh adik-adik itu, Saudara Renanda dan Zaky di TV saya sangat menghargai itu, itu adalah bagian dari cara berpolitik yang santun," lanjut Max.


Diketahui, Max Sopacua dan Marzuki Alie diseret dalam gerakan kudeta AHY. Berbeda dengan Max, Marzuki berniat melaporkan persoalan itu ke ranah hukum.


"Tapi kalau Pak Marzuki memang nama dia nama besar, dan dia menyurat ke Pak SBY, Pak SBY juga belum jawab, ini kan masalah menyangkut kredibilitas pribadi, selama mereka sudah minta maaf sebagai seorang beragama kita memaafkan yang penting untuk kebaikan," ujarnya. [Democrazy/dtk]

Penulis blog