-->

Breaking

logo

Selasa, 16 Februari 2021

Jubir: Pak JK Menunjukan Bahwa Kawan yang Baik Itu Selalu Mengingatkan Bukan Hanya Memuji-muji

Jubir: Pak JK Menunjukan Bahwa Kawan yang Baik Itu Selalu Mengingatkan Bukan Hanya Memuji-muji

Jubir-Pak-JK-Menunjukan-Bahwa-Kawan-yang-Baik-Itu-Selalu-Mengingatkan-Bukan-Hanya-Memuji-muji

DEMOCRAZY.ID - Juru Bicara mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah mengatakan, pendapat yang disampaikan Kalla tentang kritik pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, bukan untuk membuat perpecahan antara masyarakat dengan pemerintah. 

Husain mengatakan bahwa Kalla ingin mengingatkan Presiden Jokowi agar kritik yang disampaikan menjadi sesuatu yang baik untuk pemerintah ke depan. 


“Pak JK dengan tulus menyampaikan kritik itu tidak (untuk) membenturkan kedua belah pihak pemerintah dengan masyarakat. Dengan ketulusan itu, Pak JK menunjukan bahwa kawan yang baik itu adalah yang selalu mengingatkan bukan memuji-muji,” sebut Husain dalam acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Senin (15/2/2021). 


Husain menampik jika Kalla dianggap sebagai oposisi pemerintah yang baru. Menurutnya, Kalla justru mencoba mengamankan apa yang disampaikan oleh Jokowi.


“Nah itu kan persepsi kan, yang sejatinya Pak JK itu mencoba mengamankan apa yang disampaikan Pak Jokowi. Bagaimana supaya ke depannya menjadi baik kritik itu, komunikasi timbal balik jadi bagus, adem-adem,” kata Husain. 


Adapun Mantan Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla menuding pendukung setia Presiden Jokowi atau buzzer antikritik terhadap masukan yang disampaikan masyarakat. 


Pernyataan tersebut disampaikan Kalla untuk merespons adanya salah tafsir dari kalangan buzzer terkait pertanyaannya mengenai bagaimana cara mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi. 


“Jadi apakah saya salah kalau mengajukan suatu pertanyaan? Dari situ bisa lihat karakter mereka (buzzer) yang mempersoalkan pertanyaan tersebut. Artinya mereka antikritik dan bertentangan dengan Jokowi, para buzzer-buzzer itu,” ujar Kalla dalam keterangan tertulis. 


Kalla meminta supaya pendukung setia Jokowi sejalan dengan keinginan Presiden yang meminta masyarakat untuk mengkritiknya. [Democrazy/kmp]