Jauh Lebih Mematikan daripada Covid-19, Bill Gates Ramal 2 Bencana Besar Umat Manusia | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 07 Februari 2021

Jauh Lebih Mematikan daripada Covid-19, Bill Gates Ramal 2 Bencana Besar Umat Manusia

Jauh Lebih Mematikan daripada Covid-19, Bill Gates Ramal 2 Bencana Besar Umat Manusia

Jauh-Lebih-Mematikan-daripada-Covid-19-Bill-Gates-Ramal-2-Bencana-Besar-Umat-Manusia

DEMOCRAZY.ID - Pebisnis ulung sekaligus pendiri Microsoft Corporation Bill Gates, sempat memprediksi krisis kesehatan seperti pandemi Covid-19 pada tahun 2015 silam.

Dalam acara TED yang kemudian diunggah di kanal YouTube dengan judul The Next Outbreak? We’re Not Ready, Bill Gates memperingatkan dunia belum siap jika akan terjadi krisis kesehatan seperti virus yang mematikan.


Tak heran Bill Gates sempat dituding melakukan konspirasi setelah prediksinya itu terbukti benar.


Meski dituding jadi dalang di balik merebaknya virus corona, Bill Gates justru sangat santai dalam menghadapi kecaman publik.


“Tapi, apakah orang benar-benar percaya hal itu?” ujar Bill Gates.


“Kita benar-beanr harus mendapatkan edukasi tentang hal ini selama tahun depan dan memahami bagaimana hal itu mengubah perilaku masyarakat dan bagaimana seharusnya kita meminimalkannya,” katanya menambahkan.


Ia baru-baru ini justru kembali memperingatkan masyarakat di seluruh dunia akan ancaman besar yang menghadang selain Covid-19.


Ancaman yang dihadapi umat manusia itu Gates ungkapkan dalam wawancara bersama Derek Muller dalam kanal YouTube Veritasium.


“Salah satu bencana besar itu adalah perubahan iklim. Setiap tahun itu akan menjadikan jumlah kematian meningkat, dan lebih besar dari pandemi ini,” ujar Gates, sebagaimana dikutip dari laman Express.


Selain bencana iklim, Gates juga membeberkan bencana kedua yang tak kalah mematikan dan mengerikan, yang tak lain adalah bio-terorisme.


“Bio-terorisme adalah seorang yang ingin menyebabkan kerusakan dapat merekayasa virus, kemungkinan terkena ini lebih dari sekedar epidemi yang disebabkan secara alami seperti yang terjadi saat ini,” kata Gates.


Dalam kesempatan tersebut Bill Gates tidak merasa puas karena ramalannya soal virus pada tahun 2015 terwujud.


Bill Gates pun mempertanyakan apakah dia bisa lebih persuasif dalam meyakinkan orang untuk menanggapi ancaman pandemi baru dengan lebih serius.


Saat ditanya mengapa pandemi akan terjadi, Gates dengan yakin mengatakan bahwa ada sejumlah virus pernapasan yang terjadi dari waktu ke waktu.


“Penyakit pernapasan sangat menakutkan karena Anda masih berjalan-jalan dengan pesawat, bus saat Anda tertular,” ujarnya.


“Tidak seperti beberapa penyakit lain seperti ebola di mana Anda kebanyakan berada di ranjang rumah sakit saat viral load menginfeksi orang lain,” katanya menambahkan.


Sementara itu, Gates memprediksi di tahun 2021 ini virus corona akan mulai berkurang.


“Jumlah kasus Covid-19 akan mulai berkurang banyak, setidaknya di negara-negara kaya,” ujar Gates.


Ia pun menekankan kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak sosial agar bisa memperlambat virus dan menyelamatkan nyawa saat vaksin diterapkan.


Lantaran prediksi Bill Gates banyak yang menyadi kenyataan, beberapa masyarakat pun meyakini perkataannya. [Democrazy/pkry]