POLITIK

Ahok: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi

DEMOCRAZY.ID
Februari 12, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ahok: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi
Ahok-Kalau-Mau-Kaya-Jangan-Jadi-Politisi

DEMOCRAZY.ID -
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan pandangannya mengenai anak muda yang memilih jadi politikus. 

Menurut Ahok, menjadi politikus bukan jalan untuk kaya raya. 

Menjadi seorang politikus, kata dia, berarti juga siap mengorbankan kepentingan diri untuk kepentingan orang banyak. 

"Ketika Anda memutuskan menjadi seorang politisi, berarti anda siap mengobrankan diri Anda sendiri untuk kepentingan orang banyak. Kalau mau cari kaya jangan jadi politisi, saya kira jadi pengusaha saja," ujar Ahok, Jumat (12/2/2021). 

Ahok mulanya menjawab pertanyaan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Tina Toon tentang pandangannya soal anak muda yang memilih menjadi seorang politisi dalam acara Perayaan Imlek yang diadakan oleh PDIP-P secara virtual.


Adapun perayaan Imlek virtual tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Anggota DPR Fraksi PDI-P Sofyan Tan, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto, Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama Pertamina itu juga mengatakan bahwa menjadi politikus butuh komitmen, konsistensi, dan menjaga reputasi. 

"Kalau Anda punya reputasi, nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang besar. Kalau kita punya nama yang baik, jujur dan bisa bekerja, pasti semua orang akan mempekerjakan kita," tutur Ahok.

Hari ini, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan Imlek 2572 Kongzili pada umat Konghucu dan masyarakat etnis Tionghoa. 

Jokowi berharap, semangat Imlek 2021 dapat membawa semangat persaudaraan. 

"Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana. Gong xi fa cai," ucap Jokowi melalui akun resmi Twitter, @jokowi. [Democrazy/kmps]

Penulis blog