POLITIK

Abu Janda-Natalius Pigai Sepakat Hidup Rukun Bangun Negeri

DEMOCRAZY.ID
Februari 09, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Abu Janda-Natalius Pigai Sepakat Hidup Rukun Bangun Negeri

Abu-Janda-Natalius-Pigai-Sepakat-Hidup-Rukun-Bangun-Negeri

DEMOCRAZY.ID - Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda sepakat saling rukun dengan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai usai keduanya bertemu di Hotel Fairmont pada Senin (8/2) kemarin.

"Sepakat untuk saling rukun guyub dan bersama membangun negeri," kata Abu Janda dalam keterangannya, Selasa (9/2).


Abu Janda bercerita pengalamannya berkunjung ke Wamena Papua kepada Pigai saat meletus kerusuhan di wilayah tersebut beberapa tahun lalu.


Ia mengatakan kala itu sempat masuk ke kamp pengungsi di Jayapura untuk wawancara saksi mata meluruskan berita bahwa yang menyerang adalah orang tak dikenal. 


Menurutnya, warga Wamena justru menolong sembunyikan warga pendatang.


"Saya lakukan itu agar tidak ada tensi antar-etnis, jadi tak mungkin aku rasis ke Kaka apalagi ke saudara Papua," kata Abu Janda.


Merespons hal itu, Pigai lantas memahaminya. Bahkan, Pigai meminta untuk tetap menjaga Abu Janda saat diwawancarai di salah satu stasiun televisi. 


Bahkan, Pigai juga mengaku tidak kenal dengan yang melaporkan Abu Janda.


"Saya ngerti itu. Bahkan di TV saya bilang tolong jaga Abu Janda, dia orang baik," kata Pigai.


Pertemuan keduanya itu terlaksana usai diprakarsai Ketua Harian DPP Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad.


Terpisah, Pigai mengaku tidak bisa menolak ajakan seseorang yang ingin bertemu dengan dirinya. 


Menurutnya, salah satu sikap pemimpin adalah mendengarkan aspirasi rakyat.


"Saya kan pemimpin jadi mendengarkan itu penting. Tidak boleh rakyat menginginkan pertemuan, pemimpin nolak. Pemimpin itu mendengarkan aspirasi siapapun," kata Pigai kemarin.


Sebelumnya, Abu Janda dan Pigai sempat terlibat kasus dugaan rasialisme di media sosial. Polemik tersebut membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkan Abu Janda ke pihak kepolisian lantaran membuat cuitan yang diduga bernuansa rasisme kepada Pigai.


Cuitan tersebut sudah dihapus oleh akun Twitter milik Abu Janda @permadiaktivis1. Dalam cuitannya, 


Abu Janda mengklaim hanya membela mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono yang sedang berseteru dengan Pigai di dunia maya. [Democrazy/cnn]

Penulis blog