-->

Breaking

logo

Minggu, 31 Januari 2021

Setelah Para Ulama, Kali Ini Kapolri Listyo Sigit Giliran Bertemu Panglima TNI, Bahas Soal Ini

Setelah Para Ulama, Kali Ini Kapolri Listyo Sigit Giliran Bertemu Panglima TNI, Bahas Soal Ini

Setelah-Para-Ulama-Kali-Ini-Kapolri-Listyo-Sigit-Giliran-Bertemu-Panglima-TNI-Bahas-Soal-Ini

DEMOCRAZY.ID - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021). 

Sigit menuturkan, kunjungan itu dalam rangka meningkatkan sinergisitas serta soliditas antara TNI-Polri. 


Menurut Sigit, sudah menjadi kewajiban Kapolri baru untuk terus menjaga sinergitas serta soliditas yang telah terbangun sejak pendahulunya. 


“Kami terus berkomitmen agar sinergitas dan soliditas TNI-Polti terus akan menjadi lebih baik, lebih solid sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran TNI-Polri dalam rangka memberikan rasa aman dalam rangka memelihara kamtibmas,” ucap Sigit.


Ia menuturkan, banyak penugasan maupun kerja sama yang melibatkan TNI-Polri. 


Dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri, Kapolri berharap, iklim pertumbuhan ekonomi serta investigasi hingga penegakan protokol kesehatan bisa terlaksana dengan baik. 


Sementara itu, Panglima TNI pun mengucapkan teriam kasih atas kunjungan Kapolri baru tersebut.


Hadi menuturkan, pihaknya mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri. 


“TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Hadi.


Ini termasuk rangkaian kunjungan Sigit setelah resmi dilantik sebagai kapolri oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/1/2021). 


Sebelumnya, Sigit telah bertemu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta DPP Rabithah Alawiyah. 


Adapun Sigit menjadi Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan pensiun pada 1 Februari 2021. [Democrazy/kmp]