PERISTIWA

Pernyataan Resmi Sriwijaya Air Terkait Pesawat SJ182 Rute Jakarta-Pontianak yang Hilang Kontak

DEMOCRAZY.ID
Januari 09, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
Pernyataan Resmi Sriwijaya Air Terkait Pesawat SJ182 Rute Jakarta-Pontianak yang Hilang Kontak

Pernyataan Resmi Sriwijaya Air Terkait Pesawat SJ182 Rute Jakarta-Pontianak yang Hilang Kontak
DEMOCRAZY.ID - Terkait kabar salah satu pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak, pihak maskapai telah menyampaiakan pernyataan resmi. 

Disebutkan bahwa hingga berita ini diturunkan, pihak Sriwiajaya Air masih berusaha menghubungi berbagai pihak untuk keperluan mendapatakna informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak.


"Media Statement: Informasi Penerbangan Sriwijaya Air SJ182 Rute CGK - PNK,"


"JAKARTA, 9 JANUARI 2021 - Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak," 


Pihak manajemen Sriwijaya Air masih tersu berkomunikasi dan menginvestigasi penerbangan SJ 182 yang hilang kontak. 


Mereka menyebut akan segera mengeluarkan pernyataan lebih lanjut setelah mendapat informasi.


"Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya, Corporate Communication Sriwijaya Air," 


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika.


Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB. 


Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika dalam keterangannya mengatakan masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi kejadian ini.


Ia menyebutkan, pihaknya terus berusaha melakukan kontak dengan berbagai pihak untuk mengetahui lebih rinci terkait pesawat tersebut.


“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ182 rute Jakarta - Pontianak,” kata Erika.


Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.


Sejumlah unggahan dari warganet yang memperlihatkan dugaan serpihan bagian pesawat atau debris pesawat yang diklaim berada di sekitar Pulau Seribu. 


Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui kebenaran unggahan tersebut dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.


Berdasarkan informasi dari Basarnas, pesawat itu hilang kontak di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.


Sementara itu, Kementerian Perhubungan membenarkan bahwa Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak. Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak yakni pesawat rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182.


“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Novie Riyanto dilansir dari Antara.


Novie mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).


“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya. [Democrazy/sra]

Penulis blog