-->

Breaking

logo

Rabu, 27 Januari 2021

Kerap Membisu Saat Kemananan Nasional Terancam, Prabowo Subianto Akhirnya Berikan Komentar

Kerap Membisu Saat Kemananan Nasional Terancam, Prabowo Subianto Akhirnya Berikan Komentar

Kerap-Membisu-Saat-Kemananan-Nasional-Terancam-Prabowo-Subianto-Akhirnya-Berikan-Komentar
DEMOCRAZY.ID - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto angkat bicara terkait namanya yang kerap diseret dalam sejumlah kasus keamanan tanah air akhir-akhir ini.

Tak jarang beberapa tokoh mendesak Prabowo untuk segera keluarkan manuver guna mengatasi berbagai isu keamanan nasional.


Seperti diberitakan sebelumnya, sempat heboh penemuan benda asing diduga nir-wak (drone) bawah air yang memasuki wilayah perairan Indonesia pada penghujung Desember 2020.


Anggota Komisi I DPR RI Sukamta kala itu meminta Prabowo agar mendorong percepatan pengembangan teknologi penginderaan jarak jauh.


Namun, Menhan Prabowo Subianto tampak tak banyak memberikan komentar.


Menurut Prabowo masalah keamanan itu sangat penting dan rahasia, jadi salah jika menteri pertahanan banyak bicara.


Hal rersebut dikatakan Menhan Prabowo Subianto ketika menjawab pertanyaan jurnalis pada saat wawancara.


Pernyataan Prabowo Subianto tersebut seperti dilihat dalam video Instagram @indonesiaadilmakmur.


"Begini ya, saya kebetulan diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia, jadi pertahanan itu adalah suatu bidang yang sangat terpenting dalam negara, yang mempunyai fungsi perlindungan terhadap segenap tumpah darah Indonesia", kata Prabowo Subianto seperti dilihat dari video akun instagram @indonesiaadilmakmur pada Selasa, 26 Januari 2021.


"Pertahanan itu juga menjaga kemerdekaan kita, kedaulatan kita, dari ancaman dari luar dari negara asing, tapi negara asing suka memakai orang dalam, kita juga tidak bisa hanya menjaga perbatasan," ujar Prabowo menambahkan.


Menhan Prabowo Subianto pun menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak banyak berkomentar pada beberapa kasus.


"Nah dalam hal ini, security, keamanan, katakanlah masalah kerahasiaan itu sangat penting, jadi salah kalau Menteri Pertahanan banyak bicara," katanya.


"Saya enggak boleh cerita kekuatan kita segini, kita akan begini, kita akan beli alat ini, itu ga benar, nanti orang-orang yang enggak suka terhadap Indonesia, yang punya niatan tidak baik akan tahu," ujarnya menegaskan.


Namun dirinya mengatakan pada saatnya nanti dia akan bicara, namun tetap jangan terlalu banyak bicara.


"Jadi memang demikian, tapi pada saatnya nanti saya akan bicara, tapi tidak boleh terlalu banyak bicara, tapi memang rakyat sendiri juga menyadari bahwa fungsi pertahanan sangat penting," kata Menhan RI itu. [Democrazy/pkry]