PERISTIWA

Dua Negara Ini Tawarkan Bantuan Selidiki Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, DPR RI: Kita Terima Saja

DEMOCRAZY.ID
Januari 11, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
Dua Negara Ini Tawarkan Bantuan Selidiki Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, DPR RI: Kita Terima Saja

Dua Negara Ini Tawarkan Bantuan Selidiki Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, DPR RI: Kita Terima Saja
DEMOCRAZY.ID - Proses pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 perlu mempertimbangkan bantuan dari negara lain.

Musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 menimbulkan duka mendalam bagi Indonesia.


Berbagai pasukan elite telah dikerahkan oleh pemerintah untuk segera menemukan para korban dan mengumpulkan puing-puing pesawat di wilayah Kapulauan Seribu.


Dalam hal ini, Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti menilai Indonesia perlu untuk menerima tawaran bantuan dari negara lain.


Menurut Novita, ada beberapa negara seperti Singapura dan Amerika Serikat menawarkan bantuan untuk membantu investigasi penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di wilayah Kepulauan Seribu.


“Untuk bantuan-bantuan yang ditawarkan oleh Singapura dan negara lain ya sesama negara, kita pikir enggak ada masalah ya, kita terima saja, semoga bisa memberikan manfaat, (dan) hubungan juga baik,” kata Novita, dilansir dari situs resmi DPR RI, 11 Januari 2021.


Di samping itu, Novita juga menyoroti Kementerian Perhubungan untuk bisa lebih teliti dalam menjalankan pengawasan terhadap moda transportasi.


Menurutnya, perngawasan tersebut bertujuan agar tidak ada lagi pesawat-pesawat yang sudah tidak layak, tetapi masih beroperasi.


“Karena korbannya adalah nyawa. Sangat prihatin sekali dalam kondisi Covid-19, kemudian ada bencana-bencana yang tidak terduga seperti ini,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.


Selain itu, Novita berharap para petugas yang ikut dalam proses pencarian agar tetap menjaga protokol kesehatan.


“Jangan kemudian lengah hingga akhirnya terpapar Covid-19,” ujarnya.


Novita juga turut mendoakan para petugas agar tetap sehat, diberi kekuatan dan dalam semua proses ini mendapatkan kelancaran. [Democrazy/prjb]

Penulis blog