-->

Breaking

logo

Jumat, 01 Januari 2021

Anies Dapat Penghargaan Gubernur Inspirasi Indonesia

Anies Dapat Penghargaan Gubernur Inspirasi Indonesia

Anies Dapat Penghargaan Gubernur Inspirasi Indonesia
DEMOCRAZY.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penghargaan sebagai Gubernur Inspirasi Indonesia oleh masyarakat Betawi dari kalangan anak muda yang tergabung dalam serikat mahasiswa betawi Indonesia (Serambi). 

Penghargaan itu diberikan pada Anies lantaran sosoknya yang dinilai prestatif selama memimpin Jakarta.


“Penghargaan ini kami berikan kepada bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur Inspirasi Indonesia. Pak Anies mempunyai rekam jejak berbagai macam penghargaan dan prestasi, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Serambi Rizki di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (31/12).


Rizki menilai Anies menjadi teladan bagi anak-anak muda, terutama orang-orang Betawi untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter bijaksana, serta memiliki kinerja yang terus berorientasi pada kepentingan masyarakat.


“Beliau menjadi suri tauladan kita semua, sebagai contoh pemimpin-pemimpin yang menyejukkan dalam penyampaian sesuatu dan bertindak,” kata dia.


Wakil Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Bamus Eki Pitung menambahkan, Anies dianugerahi penghargaan tersebut lantaran sejumlah parameter. 


Diantaranya, karena selama tiga tahun berturut-turut Pemprov DKI Jakarta mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK sehingga dia menilai APBD DKI Jakarta digunakan dengan sebaik-baiknya.


Anies juga dinilai merupakan sosok pemimpin yang langka dengan sederet penghargaan yang diperolehnya selama menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. 


“Jadi kami melihat selama dia memimpin banyak yang memberi penghargaan, ini menurut kami langka juga orang seperti ini,” tutur Eki.


Selain itu, Eki melanjutkan, parameter yang paling dipertimbangkan adalah terkait dengan karakter pribadinya. 


Anies dinilai santun dan sabar meskipun dalam kondisi gonjang ganjing, bahkan terus menghasilkan karya untuk Jakarta.


“Jadi menurut kami rasanya perlu di akhir tahun ini beliau kita berikan sebuah anugerah sebagai Gubernur Inspirasi Indonesia, semoga menjadi inspirasi semua generasi, anak bangsa,” terangnya. [Democrazy/rep]