-->

Breaking

logo

Sabtu, 02 Januari 2021

Ahmad Dhani: Gerindra Tidak Pernah Dukung Pembubaran FPI Tanpa Proses Pengadilan

Ahmad Dhani: Gerindra Tidak Pernah Dukung Pembubaran FPI Tanpa Proses Pengadilan

Ahmad Dhani: Gerindra Tidak Pernah Dukung Pembubaran FPI Tanpa Proses Pengadilan
DEMOCRAZY.ID - Dua petinggi Partai Gerindra yang dihubunginya kompak mengatakan bahwa partai yang dibesut Prabowo Subianto itu tidak pernah mendukung pembubaran Front Pembela Islam (FPI) tanpa proses pengadilan.

Berdasarkan hal itu, Ahmad Dhani, musisi dan kini menduduki posisi Wakil Sekjen Gerindra, yakin partainya memang tidak ikut-ikutan di balik pembubaran FPI yang masih menjadi kontroversi itu.


"Saya konfirmasi ke dua petinggi Gerindra. Mereka kompak berkata `Gerindra tidak pernah mendukung pembubaran ormas tanpa melaluai jalur hukum yang benar yaitu melalui pengadilan,” kata Ahmad Dhani melalui keteranganya, Sabtu (02/01/2021).


Ahmad Dhani juga mengatakan, dukungan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, atas kebijakan yang diambil oleh pemerintahan Presiden Jokowi untuk menjaga persatuan Indonesia, tidak menyebut nama FPI.


"Di dalam statement Saraswati pun tidak menyebut nama FPI,” terang Ahmad Dhani yang pernah mendekam di balik jeruji dalam kasus ujaran kebencian.


“Adapun soal siapa kelompok yang dimaksud suka memecah belah pun tidak jelas arahnya,” sambungnya lagi.


Ahmad Dhani memohon pengertian masyarakat pada posisi Gerindra dalam kasus ini.


"Rakyat harus paham bahwa posisi Gerindra di DPR hanya punya suara 15 persen. Soal keputusan apapun masih selalu kalah dengan yang mayoritas koalisi yang dipimpin PDIP," demikian Ahmad Dhani. [Democrazy/jstc]