POLITIK

5 Orang Menyetop Mobil Tim dari Fraksi Golkar, Ada yang Bawa Parang

DEMOCRAZY.ID
Januari 03, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
5 Orang Menyetop Mobil Tim dari Fraksi Golkar, Ada yang Bawa Parang

5 Orang Menyetop Mobil Tim dari Fraksi Golkar, Ada yang Bawa Parang
DEMOCRAZY.ID -  Tim dari Polres Solok Selatan Sumatera Barat menangkap OD (43), salah satu pria yang diduga memeras dan mengancam Adi Andika Saputra dan timnya yang membagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Solsel. 

Kapolres Solsel AKBP Teddy Purnanto mengungkapkan tersangka OD ditangkap pada Rabu (30/12) sekitar pukul 13.00 di kediamannya, Jorong Bulantik, Nagari Kapau Alam Pauhduo, Kecamatan Pauh Duo. 


Sementara empat tersangka lainnya kabur dan kini ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satreskrim Polres Solsel


Mereka ialah P (25), OB (40), AP (43) dan A (35). Keempat DPO itu, katanya beralamat di Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). 


“Tersangka OD bersama rekannya melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman dengan parang, Minggu 29 November 2020 sekira pukul 19.30 WIB di jalan Padang-Muara Labuh, Jorong Batang Bajawek, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan KPGD,” kata AKBP Teddy Purnanto seperti dilansir dari Padek, Sabtu (2/1).


Kejadian berawal saat korban Adi Andika Saputra bersama timnya yang ditugaskan Fraksi Golkar Solsel membagikan sembako di Pakan Rabaa Utara. 


Tiba-tiba OD bersama empat rekannya datang dan melarang pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 tersebut. 


Lalu, terjadi adu mulut antara korban dengan pelaku.


Setelah selesai adu mulut itu, ternyata masalah belum usai. 


Pelaku dan rekannya mengejar mobil korban dan memepet dari belakang dengan mobil pickup merek Ford warna silver. 


Di perjalanan mereka menyetop mobil korban dan merampas 14 kantong sembako yang tersisa dari 30 sembako yang akan dibagikan. 


“Pelaku dan rekannya mengancam akan membacok dengan parang jika tidak menyerahkan sembako itu. Korban dan rekannya melarikan diri karena dikejar dengan parang oleh tersangka P yang kini DPO,” jelasnya. 


Kasat Reskrim Polres Solsel AKP Dwi Purwanto menambahkan empat tersangka lainnya sudah ditetapkan sebagai DPO dan sedang dalam penyelidikan terkait pelariannya ke Pulau Jawa. [Democrazy/jpnn]

Penulis blog