-->

Breaking

logo

Kamis, 31 Desember 2020

Heboh! Pemuda di Tegal Gali Tanah dan Mengubur Diri di Kuburan

Heboh! Pemuda di Tegal Gali Tanah dan Mengubur Diri di Kuburan

Heboh! Pemuda di Tegal Gali Tanah dan Mengubur Diri di Kuburan
DEMOCRAZY.ID - Warga Kota Tegal dihebohkan dengan tindakan seorang warga yang mengubur dirinya sendiri di sebuah tempat pemakaman. Warga tersebut mengaku sebelumnya sudah meninggal tapi dihidupkan lagi.

Video perbuatan aneh warga tersebut beredar dan viral di media sosial, Kamis (31/12/2020). Video yang beredar itu dibubuhi narasi jika warga itu berupaya mengambil tali pocong.


Dalam video berdurasi 15 detik yang diperoleh Suara.com, terlihat seorang pemuda menjadi tontotan ratusan warga karena kondisinya terkubur di sebuah tempat pemakaman.


Kondisi pemuda tersebut hanya tampak‎ kepala dan setengah badannya saja dengan posisi wajah menghadap ke dalam tanah. Sementara di sisi kanan dan kirinya terdapat makam.


Dalam video lainnya terlihat pemuda itu sudah dalam keadaan diangkat dari dalam tanah dan diguyur air oleh sejumlah warga untuk membersihkan lumpur di badan dan wajahnya.


"Aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alam saya)," ‎ujar pemuda itu dalam bahasa Tegal saat ditanya tujuannya oleh warga.


‎Peristiwa tersebut diketahui terjadi di sebuah tempat pemakaman yang berlokasi di samping Pasar Bandung, Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.


Menurut seorang penjual daging yang kiosnya berada di depan lokasi kejadian, Tarsumi, peristiwa tersebut terjadi Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.


Perempuan 48 tahun itu menuturkan, pemuda dalam video awalnya datang ke kiosnya lalu duduk-duduk.


"Dia tiba-tiba datang terus duduk lama, hampir setengah jam. Sempat saya kasih uang dan saya suruh pulang," ujarnya saat ditemui, Kamis (31/12/2020).


Bukannya pergi, lanjut Tarsumi, pemuda itu justru mendatangi tempat pemakaman yang berada di seberang jalan depan kiosnya.


‎"Dia malah pergi ke makam terus nggali tanah sendiri pakai tangan. Nggalinya cepet, tidak sampai setengah jam dalemnya sudah sekitar 70 sentimer, terus langsung berbaring di situ‎ kaya orang dikubur," ungkapnya.


Melihat kejadian itu, warga yang berada di sekitar pasar pun langsung heboh dan mengerumuni tempat pemakaman. Warga juga langsung melaporkannya ke kelurahan dan Polsek Tegal Selatan.


‎"Setelah itu polisi dan TNI datang, terus orangnya diangkat. Dia bilang dia sudah mati, tapi dikembalikan sama Allah, dia mau balik lagi ke alamnya," ujar Tarsumi.


‎Tarsumi menyebut pemuda tersebut bernama Wawan, warga Desa Kepandean, Kecamatan Dukuturi, Kabupaten Tegal.


"Orangnya masih muda, umurnya sekitar 20 tahunan, tapi katanya stres," imbuhnya.


Sementara itu, berdasarkan keterangan warga, pemuda tersebut akhirnya diserahkan polisi kepada pihak keluarganya melalui pemerintah desa setempat. [Democrazy/sracom]